Mengatasi Perut Buncit

mengatasi-perut-buncitHampir semua wanita luntur kepercayaan dirinya ketika sang preut mulai membuncit. Segala macam dikerahkan untuk kembali menuju perut ideal. Sudah mengurangi asupan makanan yang tidak baik, mengkonsumsi segala macam asupan yang rendah lemak masih saja belum berhasil. Tenang, Anda mungkin harus latihan khusus agar impian perut indah makin dekat.

Perut buncit kebanyakan masyarakat mengganggap karena terlalu banyak makan sedikit olahraga bahkan tidak melakukan olahraga sama sekali. Perut buncit juga disebabkan oleh faktor kegemukan yang dilatar belakangi oleh faktor genetik atau keturunan pada salah satu anggota keluarga. Olahraga, pembentukan perut ideal bukan persoalan penampilan saja, pertimbangan kesehatan tubuh justru yang lebih utama. Pasalnya bentuk perut seseorang bisa menjadi indikator risiko penyait kardiovaskuler. Dikatakan perut ideal blila lingkar pinggang seseorang yaitu 80 cm atau lebih untuk wanita dan 90 cm atau lebih untuk pria.

Perut buncit juga dapat dialami oleh wanita pasca melahirkan. Umumnya ibu yang baru melahirkan dan penyebab penyakit bawaan seperti diabetes basah karena kadar gula yang semakin melonjak tinggi. Untuk membentuk perut ideal, ada dua latihan yang harus dijalankan secara berkesinambungan, yaitu latihan bersifat erobik yang dapat membakar lemak dan latihan kekuatan otot perut untuk membentuk. Latihan fisik tersebut tidak saja untuk membentuk tubuh namun juga baik untuk kesehatan, mencegah dan mengatasi penyakit, serta meningkatkan kebugaran badan.

Sayangnya dalam proses pembentukan perut yang ideal dan sehat masih banyak orang yang salah kaprah. Misalnya latihan kekuatan otot tanpa melakukan latihan yang bersifat aerobik untuk membakar lemak. Padahl kedua laithan tersebut harus dilakukan.

Ada dua jenis lemak yang ada di daerah perut, yaitu lemak viseral dan subkutan. Lemak viseral dapat dilihat pada perut pria yang besar tapi tidak bergelambir, sedangkan pada wanita lebiih sering terlihat lemak subkutan yang ditandai dengan perut yang bergelambir.

Beberapa orang yang memiliki perut buncit memang sering mengalami kesulitan dalam melakukan berbagai aktivitas, susah untuk bergerak, melakukan olahraga. Bahkan hal yang terjadi menyulitkan seseorang yang memiliki perut buncit kesulitan untuk mencari pakaian atau celana yang sesuai dengan ukuran perutnya. Perut buncit juga selalu diidentikkan dengan berbagai gangguan penyakit seperti penyakit diabetes mellitus, tekanan darah tinggi, jantung koroner, sesak nafas, lambung, sakit usus, liver/hati dan gangguan penyakit lainnya.

Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut yang buncit. Misalnya mulai mendisiplinkan pola makan, melakukan olahraga yang sesuai dengan usia dan kemampuan tubuh, berhenti untuk ngemil di malam hari, makan sesuai porsi (lebih makan sedikit tetapi sering, dibandingkan dengan makan banyak meski jarang dan sering diselingi dengan ngemil).


>>> Pelangsing Herbal Alami Untuk Menurunkan Berat Badan, Mengecilkan Perut Buncit, Membakar Lemak dan Menekan Nafsu Makan Berlebih, Untuk Pria dan Wanita! Klik Detail Disini!


This entry was posted in Mengatasi Perut Buncit and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>